Kamis, 05 Januari 2012

Ikatan Sarjana Gizi Unhas

Ikatan Sarjana Gizi (ISAGI) UNHAS, baru saja terbentuk, tepatnya tanggal 10 Desember 2011 di Hotel Grand Clarion Makassar. Acara ini, tidak hanya dihadiri oleh alumni Prodi Gizi UNHAS, akan tetapi juga didukung oleh  Dekan FKM UNHAS, staf dan pengelola Prodi Gizi dan sesepuh gizi UNHAS.


Pada kegiatan tersebut, ditandatangani piagam Deklarasi Ikatan Sarjana Gizi (ISAGI) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, dengan isi sebagai berikut :
Kami, para Sarjana Gizi di Sulawesi Selatan, sepakat untuk bersatu dan bergerak bersama demi:
  1. Memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Indonesia khususnya di dalam sektor kesehatan dan Gizi dengan mengedepankan sikap kritis, rasional, demokratis, dan proaktif dalam menghadapi segala permasalahan, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas keilmuan sebagai seorang Sarjana Gizi
  2. Menggali, mengembangkan dan mengamalkan ilmu gizi untuk pembangunan bangsa dalam segala aspeknya
  3. Membangun kebersamaan, mempererat interaksi, memberikan informasi dan advokasi bagi sarjana gizi dan para mahasiswa gizi
  4. Membangun hubungan dan kerjasama konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat yang sesuai dengan nilai luhur bangsa Indonesia dengan tetap mempertahankan independensi.
Momentum deklarasi ini sangat tepat, karena dilaksanakan sekitar 1 (satu) bulan sebelum perayaan Hari Gizi Nasional Tahun 2012. Keberadaan ISAGI UNHAS menambah jumlah organisasi yang bergerak di bidang gizi, yang sebelumnya ada  PERGIZI PANGAN, PERSAGI, ASDI, dll. Sebagai organisasi baru, ISAGI harus mampu menunjukkan bahwa mereka punya karakter sendiri dalam pergerakan mereka, agar apa yang telah disepakati di atas bisa diwujudkan dan menghindari atau bahkan menghilangkan kesan saling bersaing dengan pendahulu mereka.
Source : gizimu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar