Selasa, 22 Januari 2013

Forum Mahasiswa Gizi FKM UNHAS; dalam Peringatan Hari Gizi Nasional 2013

Terhitung 8 Januari, Forum Mahasiswa Gizi (FORMAZI) FKM Unhas melakukan sebuah kegiatan kampanye makanan sehat sebagai bentuk sosialisasi dalam menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) yang akan diperingati setiap tanggal 25 Januari. Kegiatan yang bertemakan “ Selamatkan Generasi Bangsa Melalui Gizi Seimbang Demi Menuju Indonesia Prima” diharapkan mampu memberi dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan di Sulawesi Selatan.
 
Kampanye ini bertujuan memberi pemahaman tambahan kepada warga mengenai Gizi Seimbang. Dengan menggunakan sosial media sebagai media pendukung, kampanye juga dilakukan dengan turun lansung ke tempat-tempat keramaian seperti kampus, tempat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya. Menurut rencana, kampanye ini akan berlansung hingga hari H pelaksanaan HGN di tanggal 25 Januari.

Serangkain kegiatan lainnya, juga akan mewarnai Hari gizi Nasional 2013, diantaranya; Pembagian Seribu Susu  di beberapa Sekolah Dasar di Makassar, Talk Show Hari Gizi Nasional 2013 bersama Djuku Resto dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) SULSEL, Serta kegiatan Puncak yang akan diperingati di PANTAI LOSARI pada tanggal 27 Januari. Untuk itu, kami berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka yang akan berakhir dengan penutupan dan selesai tanpa bekas, namun lebih dari itu, mudah-mudahan acara yang secara rutin diperingati setiap tahun ini mampu menyadarkan kita semua akan tanggungjawab kita dalam perbaikan gizi di Sulawesi Selatan, serta menjadi pengingat kepada Pemerintah dalam hal ini dinas terkait untuk lebih memperhatikan aspek Gizi demi pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih baik.

By: Muhammad Ikhsan (Ketua Formazi Periode 2012-2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar